Jumat, 26 Januari 2018

Musik Islami (Religi) adalah suatu kesenian musik yang terikat norma-norma agama dimana musik tersebut mengandung kharisma tersendiri bagi pendengarnya, dan juga dapat melambangkan suatu keadaan tertentu.
Musik bukanlah hal baru bagi kaum muslim ataupun non muslim, meskipun sampai saat ini hukum bermain musik masih banyak yang memperselisihkan, Namun di Indonesia sendiri seni musik islam sangatlah berkembang pesat, salah satunya adalah “HADRAH”.
NUSANTARA (Nada Alunan Sholawat Universitas Yudharta Multikultural) adalah salah satu wajah baru dari sekian UKM yang ada di UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN. UKM NUSANTARA yang mempunyai background Islami yang bergerak pada bidang kesenian musik islami seperti layaknya “HADROH” pada umunya.
Sebuah inovasi bernuansa Sholawat yang mewarnai  wajah UNIVERSITAS YUDHARTA dengan Lahirnya UKM Sholawat Al-Banjari NUSANTARA UNIVERSITAS YUDHARTA yang dipimpin Langsung oleh saudara M. Khafid Ainul Yaqin.
UKM ini dirintis pada tahun 2016 oleh Ust. Irfan Fathoni dkk, dengan munculnya UKM NUSANTARA UNIVERSITAS YUDHARTA semoga berjalan dengan lancar, Eksis, dan Unggul di masa yang akan datang.
Sebuah harapan yang di idam-idamkan oleh Pembina Al-Banjari (Irfan Fathoni) beserta teman-teman, untuk senantiasa membanggakan nama UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN di Tingkat Provinsi  lebih- lebih di kancah Nasional. Aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kha_fidz

dana kelurahan dalam rasionalisme

PENDAHULUAN 1.       Latar Belakang Munculnya otonomi           daerah menyebabkan terjadinya pergeseran paradigma dari sistem pemer...